Info kos dan kontrakan

Berjalan kekota bandung wah rata-rata penduduknya mahasiswa/i lho.., so pasti langsung terbayang pola bisnis (maklum jadi muka bisnis), ya apalagi kalaou bukan soal utama. pertama pemikiran saya adalah mahasiswa disana kebanyakan adalah pendatang dan hal utama yang mereka butuhkan adalah rumah tinggal, mmm gak kebayang kalau harus beli rumah so pasti kos-kosan yang dicari atau kontrakan. di bandung jangan harap bisa langsung dapat kosan yang sesuai selera, yang tidak sesuai selera pun sulit (mungkin anda bertanya "lhoh kok gitu sih")

faktor tersebut di pengaruhi oleh

1. pendatang baru pastinya belum mengenal seluk beluk kota.
2. bagi yang tidak memiliki sanak saudara pasti lebih repot.
3. kebutuhan tempat tinggal mutlak hari itu juga mereka datang.
4. tidak mengertinya pendatang akan harga pasaran kos-kosan.

otak ku langsung berkata "ini bisnis" bagi warga sekitar, bukan berarti kita harus punya modal besar untuk membuat tempat kos-kosan atau kontrakan, melainkan..lebih simple dari yang dibayangkan.

yah itu dia benar sekali jasa info kos atau kontrakan tentu imbalannya besar dengan modal minim bgt, modalnya hanya kerja sama dengan pemilik kontrakan atau kos untuk mencari penyewa yaitu pendatang baru sedangkan modal fisiknya apa lagi kalau bukan selebaran kertas yang bisa tertempel didinding tanpa harus membayar pajak reklame. dan kerjasama dengan pihak terdekat dalam bisnis ini siapa lagi kalau bukan warga disekitar kampus atau bisa berkerja sama dengan security kampus karena setau saya mahasiswa baru pertama kali datang calon campusnya yang ditanya adalah security hingga hal-hal kosan pun demikian.

rata - rata calo kos-kosan memiliki bayak kerjasama dengan pemilik kos yang biasa disebut "ibu kos" biasanya calo mendapat imbalan sesuai dengan kondisi kos-kosan ya kalau kos-kosan elite tentu komisinya sangat besar. dan setau saya dapat satu pelanggan minimum komisinya 100rb.
wah pas musim taun ajaran baru pasti panen. tapi bagaimana kalau tidak dimusim itu tenang saja banyak mahasiswa yang suka pindah -pindah kos dengan membutuhkan jasa perantara dan atau melihat selebaran anda. so tunggu apa lagi kalau anda punya kesempatan ini.

sebagai catatan bandung hanyalah contoh dan pada dasarnya hampir semua wilayah disekitar kampus tidak hanya di dalam negri melainkan dibarat sana banyak mengalami hal yang semacam ini. walau pun saya belum pernah kebarat (kebanyakan nonton tv)

Powered by Blogger