Menjadi Pembeli Yang Bijaksana

main_img

Berbelanja adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan apalagi pada musim diskon, namun Anda perlu bijaksana dalam melakukan pembelian supaya dompet Anda tidak terkuras begitu saja. Tawaran diskon seringkali membuat kita tidak bisa menahan diri untuk membeli suatu barang. Jadilah pembeli yang bijaksana dengan melakukan beberapa hal sebagai berikut :

1. Buatlah inventaris. Buat daftar barang apa saja yang sudah Anda miliki dan mana yang benar-benar Anda butuhkan.

2. Teliti sebelum membeli. Sudah saatnya Anda bersikap lebih teliti dan berpikir dua kali setiap akan membeli suatu barang bahkan yang murah sekali pun. Teliti baik-baik segi kenyamanan, ketahanan, serta kecocokannya. Jadi, jangan pernah membayar sesuatu sebelum Anda yakin 100 % barang itu benar-benar sesuai dengan yang kebutuhan.

3. Membuat perbandingan. Setelah Anda menemukan barang yang Anda cari, cek harga dan bandingkan dengan harga tempat lain untuk mendapatkan harga yang termurah supaya Anda tidak menyesal setelah membelinya.

4. Hanya membeli barang yang Anda butuhkan. Jangan tergoda dengan model yang lucu atau sedang tren tetapi pastikan barang itu sesuai dengan yang Anda butuhkan. Cobalah setiap barang yang akan Anda beli jika memungkinkan.

5. Simpan bon pembelian. Jangan buru-buru membuang struk atau bon pembelian barang yang Anda beli. Hal ini perlu untuk mengantisipasi jika barang yang Anda beli terdapat kerusakan atau cacat.

6. Jangan mudah tergiur oleh iklan. Banyak produsen barang menjaring pembeli melalui iklan seperti menawarkan harga khusus, dobel diskon, kualitas terjamin dan sebagainya sehingga Anda perlu berpikirlah jernih sebelum tergoda dengan tawaran iklan tersebut

Source : planetdiskon.com/dan

Powered by Blogger